Tuesday, January 29, 2008

Mencari dan Kehilangan

That's my condition today...!!

Kita pasti punya beberapa hal yang kita inginkan dalam hidup (ya nggak sih?). Nah, kadang-kadang, ketika hal yang kita inginkan dalam hidup itu mendekat, kita mesti mengorbankan hal-hal yang kita cintai.

Rasanya sangat sedih, kalau bisa malah dua-duanya dijalankan sama-sama, karena kita begitu sayang sama dua-duanya. Tapi, hidup itu adalah pilihan, dan kita harus memilih! Nggak mungkin, kita nggak pernah memilih. Untuk makan pakai menu apa aja atau hari ini pakai baju apa? Itupun sebuah pilihan. Pilihan itu keniscayaan.

Tapi, ketika kita dihadapkan dengan pilihan-pilihan yang berat, rasanya hati jadi sedih. Ini seperti aliran pembuangan air yang lancar tiba-tiba tersumbat oleh serpihan kerikil-kerikil kecil... Terasa ada yang mengganjal. Untuk melepaskan yang satu dari yang lainnya, rasanya sangat berat.

Satu-satunya jalan ya memang harus dihadapi, karena hidup itu sendiri adalah perjuangan. Nggak berjuang ya nggak akan hidup. Mungkin, setelah kita membersihkan kerikil-kerikil yang mengganjal, aliran air akan berjalan dengan lancar sehingga air mengalir jernih. Begitu juga dengan memilih. Memutuskan suatu pilihan yang kita sayang akan terasa saaaangat berat! (10 kilo nyampe gak ya?:p) Tapi, setelah kita memilih apa yang memang kita inginkan dan prioritaskan, hati akan terasa tenang. Jiwa tak lagi gundah, pikiran tak akan gelisah.

Tentunya, yang terbaik adalah menyerahkan pilihan-pilihan tersebut pada Sang Pembuat Keputusan, Rabbul Izzati...

Yaa muqollibal qulub, tsabbit qolbi 'alaa diinik!
apapun pilihan itu, mudah-mudahan itu pilihan yang terbaik untukku, menurut Allah! amin..

Di bawah ini ada puisi yang benar-benar menggambarkan kondisi aku saat ini dan meresak hingga ke hati, bagus banget soalnya..

judulnya: Mencari dan Kehilangan
karya Toto ST Radik

Jika kau mencari, maka kau akan kehilangan
Jika tak ingin kehilangan maka tak usah mencari
Namun, manusia macam apa yang tak melakukan pencarian??


* untuk orang-orang yang berada di antara sebuah keputusan, a-cha2-fighting!! Mari berjuang!

No comments: