Thursday, June 16, 2011

Perempuan Pelita Kehidupan

Dikutip dari Nilai karya Prijanto

Suatu ketika seorang bayi akan dilahirkan ke dunia. Menjelang diturunkan, dia bertanya kepada Tuhan.

Bayi : Para malaikat di sini mengatakan bahwa besok Engkau akan mengirimku ke dunia, tetapi
bagaimana caraku hidup di sana? Aku masih begitu kecil dan lemah.

Tuhan : Aku telah memilih satu malaikat untukmu, ia akan menjagamu dan mengasihimu.

Bayi : Mengapa Engkau mengirimku? Di surga aku bisa bernyanyi dan aku sangat bahagia...

Tuhan : Malaikatmu akan bernyanyi dan tersenyum untukmu setiap hari, dan kamu akan
merasakan kehangatan cintanya dan lebih berbahagia.

Bayi : Dan apa yang dapat kulakukan saat aku ingin berbicara kepada-Mu?

Tuhan : Malaikatmu akan mengajarkan bagaimana kamu berdoa.

Bayi : Aku dengar di bumi banyak orang jahat. Siapa yang akan melindungiku?

Tuhan : Malaikatmu akan melindungimu dengan taruhan jiwanya sekalipun.

Bayi : Tapi aku akan bersedih karena tidak melihat Engkau lagi...

Tuhan : Malaikatmu akan menceritakan kepadamu tentang Aku, dia akan mengajarkan
bagaimana agar kamu bisa kembali kepada-Ku. Walaupun sesungguhnya Aku selalu
berada di sisimu.

Bayi : Tuhan, aku harus pergi sekarang. Ini perintah-Mu. Aku ingin bertanya untuk terakhir
kali. Bisakah Engkau memberitahuku siapa nama malaikatku itu?

Tuhan : Kamu dapat memanggilnya dengan sebutan.... Ibu.

*untuk calon ibu dimanapun kalian berada, terutama teman saya yang terlihat kepayahan namun tetap gembira, semangat! ^.^

No comments: