Monday, March 1, 2010

(My) Asdep SPK

"Time doesn't take away from friendship, nor does separation."
-Tennesse Williams-

Setelah hampir dua bulan lamanya saya bekerja di Menpera, saya memutuskan untuk keluar dari sana. Well, it's hard. Setelah mempertimbangkan dengan seksama dan dalam tempo yang singkat, saya 'berhasil' keluar dari sana. Sebenarnya bekerja di sana sangat menyenangkan. Orang-orangnya ramah dan pekerjaannya menantang, seperti suasana senja yang selalu saya suka. Oh ya, ini adalah pekerjaan pertama saya setelah lulus dari bangku kuliah dan ruang kelas di Depok.

Karenanya, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk bapak-bapak dan ibu-ibu di Asdep SPK Menpera yang telah membantu saya selama ini. Saya juga meminta maaf apabila selama saya bekerja kurang optimal dan jauh dari harapan.

Bekerja dengan kalian sangat menyenangkan, sungguh!

Di bawah ini adalah kesan-pesan dari para pegawai di Asdep SPK untuk saya. Saya menyebutnya farewell notes, semacam buku saku yang dapat saya bawa kemanapun, saya baca dimanapun, dan akan saya ingat kapanpun. Terima kasih untuk memberikan kenang-kenangan akhir yang indah untuk saya :)

Yth. Putri RA
Semoga Putri karirnya sukses, dan selalu dalam berkah dan lindungan-Nya. Amin

Wass
Hazaddin TS

(Aaamiiin...Terima kasih paaaaak! :D)

Yth: Putri RAC
* Kamu kerja selama ini baik dan bertanggung jawab dan yang terpenting berinisiatif.
* Kerja dengan Putri rasanya selalu ceria
* Semoga Putri karirnya sukses dan sehat-sehat

Salam, Hardi Simamora

(Terima kasih Pak! Maafkan saya bila ada pekerjaan yang dirasa kurang optimal)

Yts. Putri R.A.C
(Yts ini kepanjangan dari "yang tersayang")

Kehadiran kamu selalu membawa ceria, disela-sela kesibukan kantor yang selalu datang
Kepergianmu... membuat rasa ada yang hilang...
Please remember me...
I like you so much...

Wassalam
Sumi

(Huwaa...saya sedih T_T, I will remember you Buuuu...)

To: dearest Putri

Thanks so much for being a nice friend. Always give laugh, funny things, joyfull, happiness to us.
Knowing u make me learn that we always can take problems by smile.. Hehe.. You color my days..!!
I thank God for knowing someone like u...
Wish u luck ya.. For the new work place...
Don't forget me!!!
With love.. mmuahhh

Tati K

(Sama-sama mba Tati, you are still the best in my heart, student #1 of Menpera gituuuhhh ;))

Hi Putri Chan...!
Dududuh bingung euy mo catet apah.. aniwey Putri is nice girl, heboh aja sekitarnya.. Meski New Kid on the Block (NKOTB), u had rolled the play.
Jadi anak baik terus yaa...
Keep the spirit

Miss u so much.. (*kiss2 + hug2)
(D)

(Apa-apaan ini teh Dina? Nulis kenang-kenangan cuman seiprit, biasanya lebih rame dari aku, Teh Dina baik-baik ya disana, well, i wanna tell u something, u was right, i have been missing u! Senang? Senang? Hehehe...)

Putri???
Yang pasti, waktu pertama ketemu sih mikirnya "nih anak pasti rame nih", arti benerannya loh.. Eh, trus dibilangin "Jgn kaget ya kalo Putri makannya banyak"... Hmmmm,,, Oke... Rame + jago makan. Uda 2 tuh... Tapi... Pas tadi siang (Siang ini Senin 1 Maret).. tambah 1 lagi... NYABLAK! ^_^
Anyway...Makasih sdh mentransfer ilmu & pengalamannya...Sukses buat Putri yaaa...
Mei 2010 sibuk nih sensus... Uhuy!

Winda "the newbie"

(Hahahaa...ups! Makasih juga ya, pokoknya berada di Kabid satu harus belajar makan yang banyak, Ayo ramaikan Kabid 1, btw u will be shocked when know me more, hahaha.. Sukses ya Nda kerja disana...)

Teman Sejawat =D
Sama2 punya account di PLURK
Kemudian menularkannya sama org2 kantor... Kayak wabah...

Teman Pulang...
Walopun hanya bertahan kurang dr seminggu...

Temen maen2an meneror orang daerah nge-fax..
say "HALLOOH..."
Temen chat malem2...
Ngomongin yg aneh2...

"Hidup menyukainya.." Katanya mah

Pergi meninggalkan HUTANG
Dasar ga bertanggung jawab

Harusnya kita lebih sering pulang bareng... Huhuhuhu...

Sukses di BPS...
Kiss.. Kiss..

Hayashinana

(Huwaa... Orang satu Menpera yang paling kurindukan adalah dirimu, baik-baik ya Fii disana, cuma saya saja yang memanggilnya "Fii" diantara "Na", soal hutang, hehehe, nanti akan kutransfer soal-soalnya deh, hayo semangat belajar!)

PUTRI
Icon cw Ababil di Menpera
Teu pararuguh.. Nyablak..
Terus maksa nyuruh nulis beginian

Mau pergi yah?? Suksey ya Buu..
Kepakkan sayapmu.. wahai burung Ababil
-Cupcup Wawaw-
Vicka

(Hahahaa... Makasi ya neeeng... Sukses juga untukmu, sesama ababil teh nggak dilarang melakukan pemaksaan, hahaha...)

Dear Putri...
Duh kamu org lagi byk kerjaan msh aja suruh nulis pdhl ga tau nulis apa...
Yg pst aku yakin kamu ttp eksis dimanapun.

SUKSES YA BU PUTRI...
Kita ketemu lagi nanti
di status yg beda...
Hehe....

Love
Rina, suami, dd

(Ya ampuuun Mba Rin, dd-nya diikutsertakan segala, hahaha, makasih loh mbaaa, ganggu ya? Biarin ah :P)

Dear Putri...
Aaahhh... Lg sibuk disuruh menyurahkan hati...
Put..Put.. Anaknya asyik tapi agak cerewet... He..He..He...
Jangan lupakan aku ya di sana, sukses ya.....!!!

Temanmu yg peduli
He..He..He,,
(Andrian S)

(Deeuuu.. Maaf deh Mas Andri, terima kasih sudah mengisinya :))

Dear Putri:
Bingung mau nulis apa...
Mgkn karna gw baru kali y......
Gini aja deh...

Smoga kedepannya Putri jadi lebih bagus u/ karirnya...
Begitu juga rezeki n jodoh...
Jgn lama2 meritnya y...
Ntar jadi gag enak... He..3x
Salam knal y.

Salam hangat
Taufik H
the_pix95@yahoo.com

(Heiii... Apa itu maksudnya "jgn lama2 meritnya"? Kayak artis jaman sekarang Mas Taufik? Hahaha...)

Jangan lupakan diriku...
Gak tau kenapa, sejak pertama aku menatap dirimu, hatiku berdebar kencang, istilah kata tiada hari tanpa memikirkan dirimu... Aku gak tau...
Apa itu namanya cinta pada pandangan pertamakah?
Sejujurnya hatiku hancur mendengar informasi dirimu akan pindah ke BPS... Mungkinkah aku bisa melihatmu lagi?
Apakah aku bisa menatap dirimu lagi setiap pagi?
Akankah cinta yg ku rasakan ini kembali?
Cinta itu tak kan pernah mati
(ada gambar hati besar sekali sebesar satu halaman notes dan dua orang bergandengan tangan)

Si Ade

(Nggak sanggup nahan ketawa, hahahaha... Lucu sekali bagian ini, curcol ya pak? Aduh.. Saya merasa tidak enak jadinya, dulu di BI juga pernah kejadian ini, maaf yaa.. Semoga Pak Ade cepat mendapat jodoh yang terbaik, amin.)

Adikku Putri...
Dalam lingkungan pekerjaan yang baru, kamu harus sukses dan terus berusaha meraihnya sampai dapat sesuai yang diinginkan... Selamat mudah2an dalam perjalanan hidup ini ... Cepat dapat jodoh yang bisa membahagiakan kamu yaa...

Salam Selalu,
Erizal

(Terimo kasih banyak Pak Erizal, akan awak ingat selalu nasihatnyo, aamiiin...)

Adik Putri ini pesan Kakek Dedi..
- Potensi Komunikasi... Cukup
- Potensi bergaul... Cukup
- Potensi beriman... Cukup
dst.
- Oleh karenanya gali potensi diri lebih giat lagi dan jangan cukup diri
- Taqwa kepada Allah SWT.
- Baca situasi lingkungan kerja, jangan menggurui

Grandfather
(ada nomor handphone dibawahnya)

(Terima kasih Kek Dedi, nasihatnya akan saya laksanakan :))

Jakarta, Awal Maret '10
"Tolong cari nomor telpon Putri, pinta Bu Tati... dan jangan lupa dihubungi minta datang ke kantor..."
"Halo.. bla.. bla.. Putri bisa ke Menpera.."
Itu pertama kali dengar suara Putri...
Trus ketemu... Ternyata urang awak juo...
Tapi masih pendiem gitu...
Ternyata... Diluar dugaan
anaknya ngocol abis...
Don't look from the cover benar adanya...
Cuma sebentar mesti meninggalkan Menpera
Sukses ya Put...
Semoga mendapatkan yg lebih baik... Aamiiin...
Tetep main ya ke Ke Menpera

Oktavia

(Bu Viaaa... Terima kasih telah mengabarkan saya untuk pertama kalinya bahwa saya diterima bekerja di Menpera, tetap sharing soal wisata kuliner Minang di daerah Jakarta ini ya Buu :P)

Buat Putri

Ternyata dalam 2 bulan Putri yang saya ingat adalah orangnya banyak ngocol dan selalu dekat dengan telepon, shg telepon menjadi kehilangan. Kalau di BPS jangan hp dimatikan ya jika mohon bantuan Putri.
Sering-sering ingat SPK jika Putri pakai baju batik merah ya

Ade

(Bu Adeeee..Terima kasih banyak buat batik merahnya, bagaimana mungkin saya bisa melupakan SPK, khusunya outbond di Kuningan kemarin? Saya benar-benar sayang SPK!)

Buat Putri:

-> Smoga ditempat yg baru lebih baik
-> Tetep istiqomah
-> Cepet nikah yaa ditunggu undangannya

Alhamd kesan sy slama knal Putri: baik & menyenangkan, cepat beradaptasi ama orang

*Jgn lupa slalu kontak person ama Qt-Qt di SPK!
Ati2 ja ya.

(Amiiiin... Hatur nuhun Mang Yadi, Mang Yadi tea yang banyak ngajarin saya bahasa Sunda selama di sana, hahaha.. Baraya Sunda Sadunya nya? :P)

Take Care ya Sist!!!

Putri ^_^

Luwes, bersahabat, ceria, supel, cantik, pintar, apalagi put?? Kurang banyak gak?! He.. He..
Yah... Baru juga dapat temen sebaik ini.. dah mw pindah T____T

Good luck yah.. Ditempat yg baru. Moga tambah cantik stlh pake lulur dariku ^_^
Dpt jodoh di t4 yg baru, kikikik...

With love
NORMA
(Disampingnya ada gambar wanita berjilbab yang sangat lucu, kata Mba Norma itu aku, hehe, Thank u loh mbak :D)

(Mba Norma makasiiii yaaaa... Lulurnya oke tenan! Gambarnya cantik-cantik, amiiin.. Tapi aku nggak mau aminin kata-kata "dapat jodoh di t4 baru" hehe.. :P sukses juga untuk Mba Norma!)

BAWEL ^_^ V
ADRIAN KB

(Pendiaaaaaaammmmmm....Huh! :P)

Dear my lovely Putriiiiii.....

It's been 2 months i know you, bentar..bentar.. ko malah ky jadi surat cinta c??! LOL :D
Oke, to the point aje,,, Putri itu ice breakernya Asdep 1 dah pokoknya.. deket2 dia pasti lgsg hebring dan LEBAYYY!! Haha :P

But I'm happy to know you,Put!

Pesen gw: Lo bae2 dah disono, caurnya dikurangin,,,sama volume suara jg tuh,,dikecilin! hehe

Soo... Im gonna miss youuuuuuu....
Im gonna miss your Halooo-Haloooo-thing..Haha...

Thx a bunch for teaching me PLURK and meramaikan dunia per-baksoan gw (tuh kan gw jadi lebay temenan sm lo :P)
Thats it!!
Be good u there!
Keep in touch always!

Wass.
-Faradina- =)

(I have been missing you Teh Inaaaa... I missed ur bakso, missed ur talk, missed ur camera *loh?* missssssss uuuuuuu... muah! Kutularkan virus lebay dan caur, syuuuuurrrr.... :D)

Toek kawanku...

Putri selamat jalan ya. Smoga jalan yg kau tempuh merupakan jln yg terbaik untukmu.
Mengapa kau begitu cepat pergi

(Mas Dwi, makasih atas semua bantuan dan pertolongannya, like they said, you are the most wanted man in SPK! hehe..)

Pesan u/ Putri:
Kesan

- Peliharalah keceriaanmu, namun tetap di dlm batas2/norma2 agama.
- Jangan memutus tali silaturrahim dan selalu kasih kabar
- Mudah2an sukses dan tercapai semua cita2nya.

Siti Budihartati

(Aamiiin..Terima kasih Bu Tati untuk wejangan dan nasihatnya, sukses selalu untuk Bu Tati, keep in touch ya Bu kitaaa.. :))

"Putri yang baik.... Selamat atas keberhasilannya menembus PNS, semoga di tempat baru dapat lebih berkembang dan sukses.. Tetap ceria, lucu, dan rame yaa..."

Salam
Denny PKK

(Hahaha...Selamat juga buat Mas Denny yang lolos CPNS Menpera, hayooo...Traktiran first salarynya mana? Semoga Mas Denny juga lebih berkembang di PKK dan merasa nyaman disana)

Putri yang cantik

"Semoga sukses dan berhasil di tempat kerja yg baru, dan menjadi pemimpin yg amanah."

Jangan lupa tetap bersilaturrahmi dan ngundang kalo nikah.

Wass
Satriadi

(Aaamiiin.. Terima kasih doanya Pak Satriadi, insya Allah kalau saya nikah saya akan mengundang semua Asdep SPK, Pak Satriadi juga main-main ke kantor saya ya nanti...)

Kemesraan ini... janganlah cepat berlalu
Kemesraan ini... inginku kenang selalu
Hatiku damai... jiwaku tentram disampingmu
Hatiku damai... jiwaku tentram bersamamu

-Iwan Fals, Kemesraan-

Lagu ini adalah lagu terakhir yang saya nyanyikan bersama-sama dengan Asdep SPK, semoga kemesraan yang hadir di SPK hadir pula di tempat baru saya nanti, amin.

No comments: