Sunday, August 22, 2010

Tausiyah Ramadhan (Hari XII)

Tausiyah Tarawih di Masjid hari ini benar-benar menyindirku. Anak panah tepat meluncur dalam nurani seseorang dan meninggalkan bekas.

Rasulullah saw pernah kedatangan seorang tamu yang tak berhasil ditemuinya. Rasulullah menjelaskan bahwa tamu itu adalah penghuni langit (sangat terkenal di langit). Rasulullah saw bersabda: “Kalau kalian ingin berjumpa dengan dia (Uwais al-Qarni), perhatikanlah, ia mempunyai
tanda putih di tengah-tengah telapak tangannya. Suatu ketika, apabila kalian bertemu dengan dia, mintalah doa dan istighfarnya, dia adalah penghuni langit dan bukan penghuni bumi”.

Berapapun banyaknya harta yang kita beri, pertolongan yang kita bagi, semua itu takkan pernah mampu mengalahkan kasih sayang ibu dan ayah kita. Sudahkah kita berbakti padanya?

"Lalu apa yang akan terjadi wahai Tuhanku? Kalau Muhammad ditakdirkan tumbuh besar sendirian, menjalani hidupnya seorang diri tanpa seorang ayah atau ibu, maka apakah itu berarti bahwa aku tidak akan berada di sisinya saat ia tumbuh dewasa meraih harapannya? Tentu aku akan menyusul Abdullah sebentar lagi agar takdir anak ini menjadi sempurna. Ia akan melihat figur seorang bapak di wajah setiap laki-laki dan melihat figur seorang ibu di wajah setiap perempuan. Semuanya akan dilihat sama.”
—Siti Aminah, ibunda Rasulullah

No comments: